A Minute with Altuna



Nama Tadjudin Lee mungkin asing dikuping clubbers Indonesia, tapi kalau denger nama Altuna, baru deh orang orang ngeh kalau kita omongin DJ Trance dari label 1945 MF ini. Selama kurang lebih 6 tahun dia berhasil menancapkan dirinya di jajaran DJ Trance top tanah air. Selain sukses sebagai DJ dia juga punya profesi sebagai pengurus group label recording The 45 MF dan juga sebagai salah satu artis / produser record label ini. Kita berkesempatan mengulik sedikit tentang pengalaman Altuna.

Pertama kali nge-DJ?
Pertama kali bener-bener nge-Dj pas tahun 2004.

Gimana awalnya?
Waktu itu masih di deket kemang, apa tuh, venue bar. Pertamanya emang mulai dari producing, akhirnya sempet bikin lagu dan sempet mikir kalo udah punya lagu sendiri kenapa ngga mainin juga. Jadi sempet memang DJ-DJ iseng juga sih dulu masih jamannya Virtual DJ.

Lagu2 yang lo bikin langsung masuk ke record label?
Awal bikin kan ngga langsung ke sana-sana gitu, sempet bikin 10 lagu ditolak ditolak ditolak. Akhirnya konsen bikin 1 lagu tapi hampir 4 bulan, akhirnya masuk ke label luar Trance Tribe Recordings Australia.

Waktu itu ikut Heineken, selain Heineken apa lagi?
Cuma Heineken, juara 3. waktu itu Heineken producer Edition.

Genre trance?
Hampir semua tipe trance, tergantung main di mana. Tapi tetep trance.

Kenapa trance?

Memang dari dulu demennya trance, terus sempet juga hard dance mungkin sama secondary trance progressive trance techno trance.

Produce pakai software apa?
Pertamanya fruity loops, trs coba-coba pake Abbelton, abis itu temen-temen pada nyaranin pake Logic Pro aja. Sampe sekarang pake logic pro.

Lagu yang pertama kali di-produce?
Pertama kali bikin.. aduh gue lupa juga. Kalo yang pertama kali sign judulnya Altuna.

Kenapa dikasih judul Altuna?
Soalnya waktu dikasih ke record labelnya, itu sebenernya belum tau begitu. Terus mikir lagu pertama di-sign, ya udah deh pake nama sendiri aja.

Altuna itu artinya apa sih?
Sebenernya itu nama chatting dulu pas jamannya MIRC sih. Yaudah pake ajalah, gitu. Username Italia gitu di wikipedia haha.

Record label apa aja sih?
Cukup banyak sih. Untuk diri sendiri kan ada Calestial Records. Di luar ada Spinnin Records NL, Tetsuo Recordings Germany yang punya Talla 2xlc

Terakhir, Apa rencana lo kedepan?
Gua berencana bikin track yang banyak memakai unsur vocal. Terus mungkin ngeluarin album sendiri yang isinya lagu lagu yang selama ini gua bikin dan ada beberapa lagu baru.


07/03/11, 17:25 by Gober , Viewed 2339 times.

Comments

Please login or register to post comments.