Interview with Dinka



Bagi penggemar progresif nama Dinka pasti udah ga asing lagi di kuping, Ya kelompok musik yang terdiri dari Chriss Reece (produser) dan Tamara (DJ) ini berasal dari swiss yang berlabel Anjuna Beats. Mereka mulai berkarir dari tahun 2004, tapi baru setahun terakhir keliling dunia sebagai DJ. Banyak lagu lagu yang mereka buat dimainkan oleh DJ progressive ternama dunia. Kita dapet kesempatan untuk interview salah satu membernya yaitu Tamara yang main di Stadium.

Coba ceritakan apa itu Dinka?

Dinka adalah sebuah progressive grup yang banyak membuat elemen melodik yang dapat pengaruh dari Enigma, Above and Beyond dan lain lain.

Banyak yang tidak tahu kalau Dinka sebenarnya adalah Grup dan salah satunya adalah lo, seorang DJ Wanita? Kenapa baru  ‘nongol’ sekarang?

Sebenarnya selama ini kita banyak bikin lagu di studio kita, meanwhile saya sendiri (Tamara) menjalankannya sembari kuliah dan tidak punya waktu untuk ngedj atau tour. Jadi kita jalanin ini semua sebagai hobi, lalu makin lama kita makin terkenal dan makin banyak request untuk main, disaat itu (2010) saya memutuskan untuk mulai terima job main.

Coba ceritakan tentang Helvetic Nerds?

Helvetic Nerds adalah kelompok dj dari Swiss, Helvetic mengambil nama dari Helvetika (sebutan lain swiss), dan kami menganggap diri kami nerd, jadilah kata Helvetic Nerds. Anggota kami antara lain adalah Chriss Reece, Daniel Portman,  Leventia, Passenger10 dll. Kami sering kumpul dan bikin lagu bareng.

Apa rencana untuk set malam ini?

Gua akan go with the flow dalam set nanti, dan coba untuk ngeliat crowd akan seperti apa.

Ini baru pertama kali lo main di Indonesia, apa pendapat lo?

Ya ini baru pertama kalinya gua main di Indonesia, gua seneng kalo disini masih banyak orang yang denger music progressive, dibandingkan di Eropa yang kebanyakan DJ main musik komersil. Jadi gua cukup senang kalau disini musik gua masih diterima oleh clubbers.

Any Last Word to your fans in Indonesia?

Thanks for the warm welcome, gua sangat senang datang ke Jakarta dan main disini, mudah mudahan crowd bisa suka dengan musik yang akan gua mainkan.

// Interviewer : Berry Karo Karo
// Picture : Clayz
Thanks to Stadium & Sound of Zeus for this interview...


08/03/11, 15:18 by Gober , Viewed 2576 times.

Comments

Please login or register to post comments.