Loader

Heineken Membawa Sensation Ke Asia

Started by Gober, 25/07/12, 16:29

Previous topic - Next topic
25/07/12, 16:29 Last Edit: 25/07/12, 17:07 by Gober
sensation1.jpg

Pecinta EDM pasti sudah sering mendengar acara bernama Sensation. Acara ini diadakan oleh promotor terbesar di Belanda, ID&T ini pertama kali diadakan di Amsterdam, Belanda dan dijalankan secara eksklusif di Amsterdam Arena sejak tahun 2000 sampai 2005. Sejak kontrak dengan Amsterdam Arena selesai, acara ini tak hanya menjadi milik Belanda, tapi juga digelar di Polandia, Spanyol, Austria, Chile, Jerman, Belgia, Hungaria, Republik Ceko, Latvia, Rusia, Denmark, Lithuania, Portugal, Serbia, Brazil, Norwegia, Ukraina dan UK. Dan untuk tahun 2012, acara ini untuk pertama kalinya diadakan di Amerika, Korea selatan, Thailand, Taiwan, Turki dan Rumania.

Sensation White mendapatkan namanya karena sebuah insiden kecelakaan yang melibatkan adik dari salah satu founder ID&T, Duncan Stutterheim, yang bernama Miles. Dia dianggap berjasa karena banyak membantu perusahaan ini di awal keberadaannya. Sebagai ungkapan duka cita, ID&T meminta pengunjung Sensation untuk mengenakan baju putih. Tradisi memakai baju putih ini masih berlanjut hingga kini.
Dulunya Sensation dikenal dengan 2 acara yang berbeda, Sensation White dan Sensation Black. Dua event ini diselenggarakan pada waktu yang berbeda. Sensation White adalah acara EDM dengan musik yang lebih populer dan mainstream. Sedangkan Sensation Black adalah acara musik yang lebih kencang dan keras. Sejak tahun 2008 acara ini menanggalkan nama White dan memakai nama Sensation saja, sedangkan Sensation Black berubah nama menjadi BLACK.

sensation2.jpg

Di setiap acaranya selalu diadakan The Mix sebagai puncak acara. Disini, yang menjadi bintang bukan DJ tetapi musik dan pengunjungnyalah yang mendapatkan sorotan. Musik yang dimainkan dalam acara ini adalah pilihan terbaik dari mastermind Sensation. Musik disinkronisasikan dengan tata cahaya, lampu laser dan kembang api, sehingga menghadirkan pengalaman yang luar biasa. Setiap tahunnya, mereka memilih tema yang berbeda. Contohnya antara lain, The Oak of Love (2007), The Ocean of White (2008), Wicked Wonderland (2009), Celebrate Live (2010), Innerspace (2011). Konsep acara di setiap tahunnya benar-benar memiliki persiapan yang berbeda, sehingga setiap orang akan mendapatkan pengalaman baru terus setiap tahunnya. Tema baru ini setiap tahunnya diluncurkan di Amsterdam sebelum dibawa keliling dunia. Saat ini. Sensation telah berhasil mengundang ribuan orang dari 15 negara berbeda.


The Mix - Sensation 2010 "Celebrate Life"


The Mix - Sensation 2012 "Ocean of White" Korea

Pembukaan setiap acara adalah hal yang cukup menantang. Tidak gampang bagi banyak DJ untuk bisa menghibur pengunjung dan memanaskan suasana sebelum acara puncak dimulai. Untuk mengatasi masalah ini, Sensation menciptakan Mr. White yang bertugas sebagai host setiap acara Sensation. Dia merupakan personifikasi dari Sensation. Di masa mendatang, kita tidak hanya menemukan dia hanya di acara Sensation, tapi juga di dunia nyata, seperti kolaborasi track, mix compilations dan masih banyak lagi.

Pertama kalinya di tahun ini, berkat kerjasama penuh antara ID&T dan Heineken, Sensation menginjakkan kakinya di daratan Asia, yaitu pertama kali di Korea (21 Juli), Thailand (18 Agustus), Taiwan (29 September) dan Turki (13 Oktober). 

Acara perdananya di Asia diadakan di Kintex, Seoul bertemakan "Ocean of White".  Tema ini akan membawa kita hanyut kedalam mistisnya lautan yang dihiasi dengan struktur gigantis, gemulai tarian dancer, atraksi special phyro, dan megahnya tata cahaya dan laser.

Di event Sensation Korea ini Heineken Indonesia membawa 4 wakil Indonesia untuk bisa menjadi saksi keajaiban party akbar ini pertama kali di Asia antara lain DJ Anton (Future10), DJ Riri Mestica (Spinach Records) dan 2 lagi wakil dari media. Selain mendapatkan akses khusus ke party ini, mereka berempat juga mendapatkan VIP treatment selama 4 hari mulai dari 19 s/d 23 Juli kemarin sambil mengunjungi top destination di Korea.

sens3.jpg

sens4.jpg

Acara ini untuk pertama kalinya berhasil menembus Amerika Serikat, yang rencananya akan digelar selama 2 hari di New York. Tahun ini ID&T dan Heineken selaku produser acara ini akan memakai tema Ocean Of White di semua negara. Tema putih adalah aset berharga dari acara ini yang dimaksudkan untuk menciptakan persatuan, persamaan dan unsur berbagi diantara penonton.

This report brought to you by Heineken. Stay tune for more info about Sensation!
One cigarette costs 2 minutes of your life. One bottle of beer costs 4 minutes of your life. One working day costs 8 hours of your life.

Ravelex.net - Administrator
Email : Admin[at]rvlx.net
Phone : 021-9996-7859 (office hour)
fax.: 021-7


asik banget ya berangkat kesana ... mewah!
Hidup cuman perlu internet buat OL di rvlx !!
--------------------------------------------------------
http://soundcloud.com/jhone


ayo bangkok deket tuh hehehe, pas puasa tapi
One cigarette costs 2 minutes of your life. One bottle of beer costs 4 minutes of your life. One working day costs 8 hours of your life.

Ravelex.net - Administrator
Email : Admin[at]rvlx.net
Phone : 021-9996-7859 (office hour)
fax.: 021-7

WoW!
"Don't play it safe standing for nothing. Better to die fighting for something"
-Sepet-

-VJ illusion-
myspace.com/vjillusion
ricco.sepet@gmail.com


Keren bgt PAMAN design flyer SENSATION The Ocean Of White nya..... spt SUPERMAN lagi terbang, tapi karena photonya tsb adalah cewek / girl.... jadinya SUPERGIRL dong hehehe...Peace



SALAM EDM


ADEX | ANDEZZSOUND
Pekanbaru
ADEX ANDEZZSOUND
DJ | Musician | Producer
Pekanbaru - Riau   
Tel : 0812 7600269
Email   : deejay.adex@gmail.com
Pin BB : 26E72560


31/07/12, 02:46 #8 Last Edit: 31/07/12, 02:49 by Mr Din
Taiwan line Up nya siapa ya?.. sayang Bangkok da Sold Out :s