Nambahin:
Sebelum bikin proposal, sebaiknya lo cari tau dulu brand yang mau lo mintain sponsor itu kaya apa. dan dia lagi ada campaign apa. mungkin lo bsa cari tau dr iklan2 yang mereka pasang, atau tanya2 sama orang2 yang dah pernah kerjasama dengan mereka. Dari situ kita bisa tau brand mereka itu targetnya marketnya kaya gimana, mereka lagi ada brand campaign apa, dan kapan aja mereka ada budget untuk sponsorin event.
Koneksi emang penting, tapi akan lebih bagus klw dah ada koneksinya, trus kita juga bisa nawarin event yang sesuai dengan kebutuhan dan target marketnya brand tersebut. Jadi kita bisa nyambungin kebutuhan brandnya, dengan event tersebut. karena walaupun lo kenal deket bgt sama orang di dalam brand tersebut, dia juga kan harus presentasi internal juga untuk nge-gol-in event tersebut, di dalam jg kan ada beberapa orang dalam tim nya yang harus di yakinkan (bos/anak buah).
Intinya sih, klw misalnya sponsor/atau brand tersebut nanya, knp gw hrs sponsorin event lo?
Mungkin lo bisa jawab dengan:
- karena event ini sesuai dengan target market lo.
- karena adv campaign lo tahun ini cocok dengan event gw.
- karena gw menawarkan media value dan promosi yang besar.
Sebelum bikin proposal, sebaiknya lo cari tau dulu brand yang mau lo mintain sponsor itu kaya apa. dan dia lagi ada campaign apa. mungkin lo bsa cari tau dr iklan2 yang mereka pasang, atau tanya2 sama orang2 yang dah pernah kerjasama dengan mereka. Dari situ kita bisa tau brand mereka itu targetnya marketnya kaya gimana, mereka lagi ada brand campaign apa, dan kapan aja mereka ada budget untuk sponsorin event.
Koneksi emang penting, tapi akan lebih bagus klw dah ada koneksinya, trus kita juga bisa nawarin event yang sesuai dengan kebutuhan dan target marketnya brand tersebut. Jadi kita bisa nyambungin kebutuhan brandnya, dengan event tersebut. karena walaupun lo kenal deket bgt sama orang di dalam brand tersebut, dia juga kan harus presentasi internal juga untuk nge-gol-in event tersebut, di dalam jg kan ada beberapa orang dalam tim nya yang harus di yakinkan (bos/anak buah).
Intinya sih, klw misalnya sponsor/atau brand tersebut nanya, knp gw hrs sponsorin event lo?
Mungkin lo bisa jawab dengan:
- karena event ini sesuai dengan target market lo.
- karena adv campaign lo tahun ini cocok dengan event gw.
- karena gw menawarkan media value dan promosi yang besar.