Ravelex

Apakah VJ masih diperlukan?

Discomfort · 212 · 27458

Offline lando

  • Junior Member
  • ***
    • Posts: 106
    • View Profile
    • The Globalport
fiuh.. udah panjang nech thread nya...
semua point2x yang kita para VJ pendam kayaknya udah keluar semua disini.... hehhe...

dan hampir semua endingnya ke masalah FEE dan RESPECT.

kalo gw mikir sederhananya seperti gini,

kalo DJ dibayar 1jt buat main satu jam doank... trus VJ kalo main 5 jam, wajar gak minta 5jt?
toh dari durasi aja udah keliatan beda.. ini bagi orang awam aja pasti udah ngerti kan...
jadi tolong hargain kita dari JAM KERJA nya dulu aja.. baru setelah itu hargain kita ke masalah teknis lainnya.. kalo dari JAM KERJA aja udah gak dihargain.. ya susah.. :D

kalo dibanding DJ, VJ lebih capek kerjanya,lebih awal datangnya, lebih telat pulangnya, lebih banyak bawaan barangnya, lebih mahal propertynya, lebih pegel mainnya (1 lagu si DJ mainin, VJ udah bisa 10 kali ganti footage.. hhehe, dan lebih lama berdirinya)

jadi mau project event 100rb atau 10jt.. capeknya sama aja... gak beda...

jadi IMHO, respect ke each other dulu aja dech.. nanti ending2xnya juga respect ke FEE. hehehe...
gw tau ini juga industri bisnis, dimana EO juga mau dapet benefit paling besar dengan cost paling rendah.. hehe.. iya kan..

IMHO.




Website  Email  Flickr  Youtube  MySpace


Offline blank footage

  • Addicted Raver
  • ****
    • Posts: 553
    • View Profile
@tiga
i think you're missing the point here...dah baca threadnya dari awal sampe akhir gak?ato cmn baca judul trus comment?

@topik
ya setuju banget tu ma yang dikatain lando.mungkin gak semua orang ngerti masalah teknis seperti mapping dll, yang orang liat output dari visualnya, jadi untuk awal2 paling gak liat dari jam kerjanya, bawaan, and inventarisnya dulu deh.tapi bukan berarti juga tutup mata soal masalah teknisnya.bisalah keliatan mana yang pake teknik tinggi mana yang cmn plug n play.


Offline Rendy

  • Hardcore Partygoers
  • *****
    • Posts: 808
    • View Profile
    • VJ Alter Ego - Sound Syndicated
klo main nun jauh di FOH / sebrang kutub utara...kadang ransum ga nyampe....soalnya ga ada di peta ;D guysss,,,,,overherrreee....yuuuhuuuuuuu..... ;D


Offline LosTSisKa

  • GOLD MEMBER
  • *
    • Posts: 5.430
    • View Profile
    • http://siskawidyasardjana.multiply.com
hmm,...
[udah dibaca berulang2 dr kemaren2 cuman belum ikut nimbrung yak,...*ga tau mesti comment apaan....berattt]

let say,
ya apa yg terjadi di scene pervjan disini sayangnya emang begitu, gw kira semua kendala dan masalah2 apa yg ada udah disebutin oleh para senior yak,..kan niang, mas mocco, nuril, mas bowo, sayap, pa' lik, yudhis and semuanya....

but unfortunately some of things yang dialamin mas2 VJ ini ga selalu gw dapetin ato karena gw cewe?....yah emang ga adil siy, tapi gw sering juga sebel and gedeg bgt kalo management yg booked gw ga 'ngeh' kalo gw cewe,hahhahahha
*jadi serba salah yaaaa...

lepas dari semua itu, emang banyak keadaan yg missed dilapangan even masalah teknis or non teknis, saat prepare kita minta apa2 yg kurang ga ada yg peduli,,,but begitu 3 hours sebelum event, baruuuuu deh pada ngetem di booth vjnya dgn berbagai 'kepentingan,....*wedewww...
dan perlu diketahui gw paling sebel kalo pas vjing tiba2 disuruh keluarin tulisan2 yg ga penting, contohnya:

*WELCOME MR. ANU
*HAPPY BDAY TO MR. ANU

mengganggu banget ga sih?, fiuuhhhhhh.......ato kalo ga yg paling sering ya hajar ditempat alias rendering on the spot, huhuuuuiiiiii.........

ironisnya banyak event gedhe2, yg notabene dj2nya ato artis yg dilibatkan kelas A cuman VJnya yah teteup aja segitu2 dari dulu,,,,huhuhuhu

*kayanya lebih enakan beli cd kosong, donlod lagu, bakar terus maen deh, hehehehe.... *piss* *piss*
« Last Edit: 13/05/09, 07:28 by LosTSisKa »


Offline Tiga

  • Addicted Raver
  • ****
    • Posts: 309
    • View Profile
@tiga
i think you're missing the point here...dah baca threadnya dari awal sampe akhir gak?ato cmn baca judul trus comment?

Well I guess I just look at it from different point of view, but you can correct ,me if I'm wrong.
Feel free to say anything.

Maksud gw, sebelumnya adalah; mengusulkan untuk si VJ itu sendiri yang membentuk karakter,
sehingga dia sendiri jadi artist juga. Seperti DJ, ga semua DJ juga di bayar mahal, banyak bgt yg sharing profit. Mungkiin, karena nama nya blum gede. blum jadi ikon atuh.. Nah Mungkin sama aja ama VJ..

kali kayak VJ, gw pernah dateng ke acara underground dan VJ nya menunjukan karakternya bgt.
Ampe malem itu mereka jadi topic of the night. (that's one thing and we all should explore again for another thing)
 
Kalo mau bahas fee, penghasilan dari sharing profit tiap gig juga berapa siy? label brp, DJ brp, VJ brp, MC brp. Mungkin emang pendapat perkapita kita masi rendah jadi daya beli kita juga masi rendah dan gak tiap event bisa dapet duit gede.

Gw tau bgt, barangnya pada mahal. tapi jadi no offense jadi DJ yg di bayar juga gak gampang.
Jadi EO yg profit juga ngga gampang, asal profit yg dimaksud bukan cuman ganti uang bensi dll ya.

So my advise, if you want to do it for fun. Let's do it for fun but if you want to make a living from here. You have to make a "differentiation", ini bicara marketing ya. elo liat dibuku mana aja deh.
Perbedaan atau karakter dari tiap brand (VJ) itu sendiri yang akan berbicara pada akhirnya berapa
fee yg akan dia dapet.

Gw hanya mau berbagi ya, banyak dari temen2 gw yg dah lama ngeluh masalah ini dan akhirnya mereka
lebih milih untuk cari makan dari kerjaan multi media perusahaan. Duitnya lebih jelas, walaupun kerjanya lebih
cape. Tapi kadang dia mau maen just for fun. Ada juga yg sebaliknya.

Gw juga pernah nemuin VJ yg maenin looping semaleman,

  :P



 
« Last Edit: 13/05/09, 09:53 by Tiga »


Offline Discomfort

  • Mambo Jambo
  • ******
    • Posts: 1.467
    • View Profile
    • Johny Grim
Namanya VJ winamp ya? hahahah.. tp liat juga kondisinya brod, siapa tau dia maen looping semaleman karena gak dibayar seharusnya.. kalo gak di treat profesionally, gimana mau act profesional?

Gw setuju soal karakterisasi permainan, dan gw rasa banyak yg udh nyoba ke sana, bikin set2 khusus, footage sendiri, bahkan sampe bikin alat  sendiri juga ada loh.. belum yg nyoba bikin dvj-set..dan yg standar sih bikin instalasi sendiri..

kalau mau bicara inovasi( bukan sombong ya, ini fakta aja), vj2 cukup inovatif kok..

dan tentunya itupun banyak yg gak dihargai dengan seharusnya.. hahahhahah..

masalahnya adalah, kalo lo bilang gak semua DJ dibayar murah, ampir semua VJ rata2 dibayar murah dan/atau diperlakukan seperti barang murahan..(not on all cases sih, but as a majority ya gitu deh, kalo gak ngapain pake complain sekarang kita2)

anyways, no hard feeling ya brod.. thx for the reply, deeply appreciated..
Anarchy. Now


Offline Tiga

  • Addicted Raver
  • ****
    • Posts: 309
    • View Profile
^
^
^

No worries bro, feel free to correct me. :)

BTW gw yakin kok mereka pada inofatif, kan gw juga sempet mention tadi ada salah satu VJ yg jadi king of the night and people start to notice them and feel how important they are.

Tapi masalah VJ ini kan dia udah deal dengan harga di awal, knapa dia mau dong. dia malah maenan internet, mentang2 bisa wifi.  :D

Kalo menurut gw, berarti kurang di komukasikan atau di edukasikan lagi sebera penting VJ. Tapi jangan cuman di forum, tapi di gig. Kita buat sekali2 emang VJ itu artist nya, jadi orang lebih ngeh kali..

Peace out

« Last Edit: 13/05/09, 10:31 by Tiga »


Offline stormtroopers

  • Addicted Raver
  • ****
    • Posts: 405
    • View Profile
    • AV Reactor
@Tiga
menurut lu Visual Jockey yang berkarakter tuh kayak apa ya?

harus jadi artist juga ya?

Sebenernya nggak bisa dibandingin sama DJ kalo soal fee, mungkin banyak DJ yang belum dapet bayaran gede karena namanya belum gede atau belum jadi ikon. tapi at least path nya udah jelas, kalo nanti jadi ikon atau jadi DJ yang sudah gede namanya, akan berpenghasilan berapa atau seperti DJ yang sudah gede namanya dan sudah menjadi ikon.
Sedangkan Visual Jockey, yang namanya sudah gede, menang kompetisi ini dan itu..sudah jadi ikon.. masih aja sharing profit di bayar 500ribu untuk 8 jam performance.... plus bumper tambah plus plus lainnya...

Gue setuju sama Visual Jockey berkarakter, tapi kenyataannya.. Visual Jockey yang berkarakter berkerak aja tuh nggak pernah dipake....

dan advise nya memang bagus banget tuh...
if you want to do it for fun. Let's do it for fun but if you want to make a living from here. You have to make a "differentiation"

gue rasa semua Visual Jockey di Indonesia ini sampe sekarang masih melakukannya dengan fun.
Nah kalo soal make a living dari Visual Jockey.. nggak cukup dengan "differentiation" aja kali ya..

Mungkin Visual Jockey yang maenin looping semaleman itu adalah Visual Jockey yang dibayar pake thank you, sharing profit berkali kali tapi nggak pernah dapet profit, bikin content nggak tidur berhari hari, tapi di suruh redupin sampe 25%, nggak mampu bayar assistent untuk gantiin, setting pagi pagi subuh, dan tau bakalan pulang subuh berikutnya, alhasil LOOPING is The Best....



Offline Discomfort

  • Mambo Jambo
  • ******
    • Posts: 1.467
    • View Profile
    • Johny Grim
plus, coba diliat itu loopnya apa? Bumper event nya? artinya sih, kalau memang bayarannya (kalau emang di bayar) gak sebanding, dia bikin itu bumper aja udh bagus..secara kalo di post pro ngerjain 1 bumper 10 detik bisa ampe Rp.10 juta fee nya...makanya banyak sponsor yg nyerahin ke EO buat bikin itu bumper, yg kemudian nugasin ke VJ nya buat bikin, karena udh included ama paketan si VJ..(dan tanpa sepengetahuan si VJ, dicharge lg dengan angka yg fantastis ke si sponsor) oh ya, coba liat alat yg dipake (dari laptop sampe proyektor).. ada kemungkinan besar itu dia semua yg bawa. Dan liat juga perjanjiannya gimana.. jangan2 dia looping footages karena agrementnya dia maen pas main attraction of the eventnya, dan pas dia mau maen, manager dj/venue nya minta itu visual dimatiin karena "information" alias keterangan.. hahahhaha.. yg artinya gak ada koordinasi dari awal toh..?
« Last Edit: 13/05/09, 12:00 by Discomfort »
Anarchy. Now


Offline Rendy

  • Hardcore Partygoers
  • *****
    • Posts: 808
    • View Profile
    • VJ Alter Ego - Sound Syndicated

1. MEJA ;D
meja baso....meja catering....meja lipet.....meja sempit

2. posisi
DJ menghadap depan ke arah crowd....VJ menghadap samping kiri / kanan ato malah liat ke blakang, sampe di taro d ruangan terpencil yang konon angker... :p

3. udah di taro di tempat aneh....colokan listriknya ga ada...kabel RCA blom di tarik

4. suka di kira meja kasir...(krn ada screen nya ;D) ato klo gaya...dikira DJ..."puterin DJ Shadow dong" ato "fly away...fly away!!!" ;D


Offline Discomfort

  • Mambo Jambo
  • ******
    • Posts: 1.467
    • View Profile
    • Johny Grim
5. SUBWOOFER NGEGETERIN LAPTOP SAMPAI NYARIS JEBOL!!!
Anarchy. Now


Offline digital hallucination

  • Rookie
  • **
    • Posts: 71
    • View Profile
6. dikasih space maen berbentuk box bajaj + dikira tempat nuker kupon fdc.
    "mas mas, nuker kupon fdc dong.. heineken satu sama house pouring satu yah.. :(


Offline Discomfort

  • Mambo Jambo
  • ******
    • Posts: 1.467
    • View Profile
    • Johny Grim
bagus gak disuruh nyetel hiphop -> ini di zouk singapore loh, yg minta bule pula.. tapi ini taun 2005, sekarang gak tau deh..
Anarchy. Now


Offline LosTSisKa

  • GOLD MEMBER
  • *
    • Posts: 5.430
    • View Profile
    • http://siskawidyasardjana.multiply.com

dikira voice jockey jadi dipikirnya mo ngemc ato pernah juga seperti vj 'MTV' jadi ga disediain screen, wekekkekekke...


Offline Gober

  • Administrator
  • GOLD MEMBER
  • *****
    • Posts: 5.208
    • View Profile
    • www.ravelex.net
hehehe... lucu yah sebenernya jadi vj itu diperkosa abis abisan. udah dibayar buat semaleman, bikin footage, plus sewa laptop dan perintilan lainnya. thats why gua mengusulkan harga vj itu diluar footage dan alat. kalo kantor post pro bikin clip 30 detik bayar bisa 3 juta-an, harusnya biaya clip dimasukin juga tuh. hehehe. untung vj vj pada baek ya bikinin clipnya juga.

500 ribu buat semalem? wah kasian juga ya, proyek eksis apa buat latihan aja kali, ato mungkin proyek kekeluargaan. beli bir heineken aja skrg 75 ribu, kalo maen berempat abis 300 ribu, 200 ribu buat bayar bensin 50 ribu satu orang, pas kan...
One cigarette costs 2 minutes of your life. One bottle of beer costs 4 minutes of your life. One working day costs 8 hours of your life.

Ravelex.net - Administrator
Email : Admin[at]rvlx.net
Phone : 021-9996-7859 (office hour)
fax.: 021-7


Offline Discomfort

  • Mambo Jambo
  • ******
    • Posts: 1.467
    • View Profile
    • Johny Grim
Saudara2,

jumlah yg udh baca topik ini menembus angka 1010!! Congrats VJ's! Ayo makan2! Sekarang terserah deh major label dan venue baca apa enggak (bohong kalo belum baca), artinya kedepan kalo masi GINI GINI AJE NIH ya udin layahhh, kita BUBAR aja semua.. udh gak ada itikad baik berarti dari the so called clients.. apa musti gini ya? Boikot massal ? Bukan ngancem sih, tp bener deh, kalo  emang kita masih di treat kayak gini trus sampe kapan juga gak bakal maju deh. Madesu
Anarchy. Now


Offline humzie

  • Addicted Raver
  • ****
    • Posts: 477
    • View Profile

Gw juga pernah nemuin VJ yg maenin looping semaleman,

  :P

 

hohohohow.. no offense brod`.. For Your Info, ajah.. 8)

masih mending tuh dia maen looping footage khan.?

hahaha... nah gw pernah semaleman cuma looping brand logo gw..
karna apa.? cuma 1 kata "Respect".. *bgs*
semaleman kutunggu2 komplimen tak datang juga, alhasil.. semaleman screen cuma nyetel logo2 visual gw... hahahaha..

sorry,..bukanna gw gag mampu beli minum`an coiii.. cm di pikir pake logika dan akal sehat ajah.. :-\ :-\
d kira gw kerja rodi waktu jaman penjajahan Jepang apa... :'( :'(  hahahaha
fee seh oke lah on the spot, gw slese set, duit masuk kantong,.. but`..
kalo kudu semaleman gw ngoplos gambar dgn kerongkongan kering..  :-\ :-\
ckckckckck..
d mn lg rasa tenggang rasa sebagai sesama manusia  :-\ :-\
ato at least sebagai sesama orang yg diem dan berkembang d scene EDM ini.?? (?) (?)

hahahahahha.. jadi curcol gw... tp ini udah lama gw alamin, `n orangnya sempet bela2in dateng k kos`an gw trus buka botol`an...hahaha ..bagus pihak yg terkait sadar.. ;D ;D ;D ;D
« Last Edit: 13/05/09, 15:26 by humzie »
VJ HIP TRAFFIC [Gotham8]

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
http://www.youtube.com/HIPTraffic
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-

_
Jln. Resolume no. 3 RT.008/RW.008 Kelurahan Arkaos, Kecamatan MotionDive, Kota VisuaL.


Offline Rendy

  • Hardcore Partygoers
  • *****
    • Posts: 808
    • View Profile
    • VJ Alter Ego - Sound Syndicated

Offline stormtroopers

  • Addicted Raver
  • ****
    • Posts: 405
    • View Profile
    • AV Reactor
jadi sekarang apa niih ?
No action no loop ?

@gober
Software vj aja namanya arkaos, jadi dikirain vj nya bisa di arkosa....


Offline Discomfort

  • Mambo Jambo
  • ******
    • Posts: 1.467
    • View Profile
    • Johny Grim
@humzie

brod, itu minuman masuk di raiders apa gimana ya? Mustinya sih kalo emang di raiders ada dan gak keluar boleh lah begitu.. tp kalo raiders gak ada, duit udh terima,  trus gak dikasi minum tiba2 keluar cuman logo sih ya.. gak prof itu namanya brod.. balik lagi, kecuali kalau itu udh di masukin di raiders, dan raiders di setujui..artinya, kembali ke deal2an awalnya gimana, kontraknya gimana. Oh ya, pake kontrak gak?
Anarchy. Now


Offline mocko

  • Addicted Raver
  • ****
    • Posts: 487
    • View Profile
mau menang 1000x kompetisi vj dunia, dapet award vj 1000x, punya 10.000 perlengkapan vj paling mutakhir, tetep aja operator braaaaayyy....


@humzie
daripada logo lo yg di looping mending logo BNN aja sob.. hhauhauhauha.... ;D ;D

*Image Removed*


Offline Ricco.Sepet

  • Gokilz
  • GOLD MEMBER
  • *
    • Posts: 9.876
    • View Profile

Gw juga pernah nemuin VJ yg maenin looping semaleman,

  :P

 

hohohohow.. no offense brod`.. For Your Info, ajah.. 8)

masih mending tuh dia maen looping footage khan.?

hahaha... nah gw pernah semaleman cuma looping brand logo gw..
karna apa.? cuma 1 kata "Respect".. *bgs*
semaleman kutunggu2 komplimen tak datang juga, alhasil.. semaleman screen cuma nyetel logo2 visual gw... hahahaha..

sorry,..bukanna gw gag mampu beli minum`an coiii.. cm di pikir pake logika dan akal sehat ajah.. :-\ :-\
d kira gw kerja rodi waktu jaman penjajahan Jepang apa... :'( :'(  hahahaha
fee seh oke lah on the spot, gw slese set, duit masuk kantong,.. but`..
kalo kudu semaleman gw ngoplos gambar dgn kerongkongan kering..  :-\ :-\
ckckckckck..
d mn lg rasa tenggang rasa sebagai sesama manusia  :-\ :-\
ato at least sebagai sesama orang yg diem dan berkembang d scene EDM ini.?? (?) (?)

hahahahahha.. jadi curcol gw... tp ini udah lama gw alamin, `n orangnya sempet bela2in dateng k kos`an gw trus buka botol`an...hahaha ..bagus pihak yg terkait sadar.. ;D ;D ;D ;D

;D ;D gw juga pernah ngalamin.. paling gw randomize atau pasang dvd yg udah gw bikin hehe... sambil nyamperin nagih komplimen gw.. udah berasa autis ditaro di ujung sendirian :P
tapi gw juga ga tahan klo liatin looping aja, tetep pengen mainin...

gw juga biasanya udah bedain harga biasa n harga bikin footage khusus lagi, walaupun ditawar lagi n tetep kerasa ga dihargain.. udah bikin cape2 yang banyak, ketemuan untuk konsul tp klien ga bisa2 terus, akhirnya bela2in upload n kirim via email (dimana gw mesti nungguin upload krn net di indo masih lemot), revisi lagi... sampe udah bilang oke... tapi pas acara ada "bla bla bla" di belakang (untung ada yg denger n kasih tau gw) n fee gw jadi kena cicilan n komplimen pitcher susut jadi cuma 2 gelas hahaha... udah ada kontraknya lho... tp yah gw juga ga mau panjang2in masalah.. biarlah bukan gw yg balas.. :)
"Don't play it safe standing for nothing. Better to die fighting for something"
-Sepet-

-VJ illusion-
myspace.com/vjillusion
ricco.sepet@gmail.com



Offline dedoSixteen

  • Gokilz
  • GOLD MEMBER
  • *
    • Posts: 5.680
    • View Profile
Teman2 Vj yang saya hormati maaf saya mau sotoy dikit nih.

Pertama2 jawabannya jelas VJ sangat di perlukan di suatu acara, kedua ngga tau gw yang ngga pernah party disini, or gw yang ngga liat flayer, so far yang gw tau VJ disini ngga pernah nyantumin namanya di flayer, and pas gw liat di TOP 20 VJ versi DJ MAG : http://ravelex.net/forum/index.php?topic=19076.0 gw juga lumayan kaget disitu ada COLDCUT, hah COLDCUT vj?. Akhirnya gw memberanikan diri 2 kali bertanya sama VJ yang main di acara pertama tahun baru,gw coba ngobrol2 setelah sotoy nanya2 alat akhir gw tanya "kok nama loe ngga ada di flayer sih", mereka jawab : "Coz we're independent, we've got contract with the organizer when they agree with our prices, all done"

Yang kedua juga sama di acara cocoon kemaren, pertanyaannya sama jawabanya juga sama cuma mereka bilangnya di contract sama tempatnya langsung. Klo ngga salah di awal pernah ada yang nyantumin prices list VJ2 deh, mending di gituin aja sekarang, pasang harga pasti, jadi ngga sembarangan tuh, apa lagi yang dadakan tiba2 minta bikin ini itu lah. Sorry agak sotoy cuma klo baca thread ini miris banget gw, kesian sama temen2 vj dateng paling awal, set up paling lama, pulang paling akhir, cuma ngga di hargain sama sekali.

Mungkin menurut gw klo standarisasi fee Dj agak susah yang, cuma klo fee VJ lebih gampang, soalnya VJ ketauan kerjanya, bikin ini lah, instalasi itu lah, ribet dll. Jadi buat teman2 VJ indonesia SEMANGAT terus, nanti klo gw balik main hiphop lagi VJ-in yah..hihihi, feenya hmmm?? tergantung harga deh..hihihi *piss*


NB: om niang jangan di comment galak2 yah gw  ;D
« Last Edit: 13/05/09, 16:48 by dedoSixteen »
For every Skrillex, there is a J:Kenzo

www.soundcloud.com/dedosixteen


Offline TISNO

  • Newbie
  • *
    • Posts: 32
    • View Profile
halo teman-teman..

saya tisno dari sound syndicated, minta ijin ngasi pendapat ya :)

klo menurut gw, itu harus dimulai dari temen2 dari club, eo, sponsor, dan media yang ada di kota2 besar, seperti jakarta, bandung, jogja, surabaya, bali yg dance scene nya dah kuat untuk support VJ biar clubbers aware dengan keberadaan VJ.

mungkin dengan konsep yg kuat dari footage nya, yang bisa buat crowd teriak sambil mengangkat tangannya pas ngeliat visual  (kaya visualnya TIESTO pas di ancol, visualnya masang bendera merah putih).. sederhana tp kena banget..otomatis orang minimal bakal ngomong,"nyyiiinng, keren euy ada merah putih sagala". ga nyangka gw ternyata crowd masi punya sisi patriotisme juga pas dipasang bendera merah putih..atau yg pernah dilakuin mocco pas final heineken 2008, karna finalnya di bandung jadi dia masang atribut persib sama plang jalan margahayu .. haha! itu keren banget, sederhana tp kena ke crowd.

atau antara lagu dan visual terkonsep, jadi orang aware klo visualnya ga sekedar tempelan gambar, promo drink, atau ucapan ultah (fiuh!)

gw akuin, mahal buat jadi VJ, dibandingin gw as a dj yg cuma bawa tas cd dan headphone, kalian para VJ lebih gila, klo gw buka tasnya mocco aja sampe bw kabel roll, kondom (eh ga ada ya itu mah co, kekekkekek,piss piss), rbet bawannya..nyampe venue jam 22.30, kadang2 ga bisa langsung masang gara2 operatornya masi nonton sinetron, duuuuhhhh .. trus pulang pas lampu dah terang dan pulang bareng sama operator club yg nonton sinetron tadi ..

harus dijadiin PR buat gw juga , gimana caranya bantu VJ2 local untuk bisa jadi artis utama, bukan pendukung atau malah pembantu utama..apa harus ngundang VJ dari luar biar semua ngeh? atau harga vj dihargain per 2 jam? ..

jujur, deg-degan gw klo VJ dah keluar apa maunya  :-\  karna harganya bisa melebihi dj top di indo..temen2 itung aja, klo 30s di TVC karya mereka bs dihargain 5 juta bahkan bisa lebih , gimana klo 6 jam??? ...

mudah2an pendapat gw bisa diterima :)

nuhun,
tisno



 

Templates: 3: index (SunRise20), Portal (default), Display (SunRise20).
Sub templates: 8: init, html_above, body_above, portal_above, main, portal_below, body_below, html_below.
Language files: 3: SPortal.english (SunRise20), index+Modifications.english (SunRise20), ThemeStrings.english (SunRise20).
Style sheets: 1: portal (default).
Files included: 17 - 940KB. (show)
Queries used: 26.

[Show Queries]
SimplePortal 2.3.7 © 2008-2021, SimplePortal